Jenis Lowongan Kerja Yang Jarang Diminati Orang

kdecn.org – Seorang siswa memilih jurusan kuliah yang tidak popular pada saat itu, yakni pendidikan olahraga. Para temannya mengolok-olok karena dianggap sangat tidak prospek di masa akan datang.

Untuk informasi lowker sekitar kota Bertuah, silahkan klik info lowongan kerja Pekanbaru Accounting 2017.

Saat itu yang paling banyak diminati adalah jurusan-jurusan ekonomi, kedokteran, IT keguruan ilmu-ilmu sosial dan sains. Setelah bertahun-tahun kuliah akhirnya mereka sama-sama tamat dari kampus dan wisuda.

Apa yang terjadi setelah itu? sarjana yang lulusan pendidikan olahraga ternyata lebih cepat mendapatkan pekerjaan dibandingkan yang sarjana ekonomi.

Sebab ternyata peminat lowongan pekerjaan di bidang ekonomi jauh lebih tinggi dibandingkan dengan guru olahraga. Saingan pun semakin banyak, dengan kemampuan pas-pasan, agak sulit berkompetisi dengan sarjana lainnya.

Bagaimana kamu memandang hal ini? salah satu cara untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih cepat ternyata dengan memilih jurusan yang jarang peminatnya, hingga memungkinkan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan itu.

Untuk para calon mahasiswa, ketahuilah, berikut ini ada beberapa jenis lowongan pekerjaan yang sedikit sekali pelamar di bidangnya, kamu bisa mengambil peluang ini, diantaranya adalah:

1. Penerjemah
Untuk bisa mengambil lowongan pekerjaan sebagai penerjemah, setidaknya kamu harus masuk jurusan bahasa. Jurusan ini di era perdagangan bebas sangat lah potensial dan menjanjikan.

Penerjemah dalam bahasa asing akan dibayar cukup mahal. Seorang pakar bahasa bisa bekerja sebagai penerjemah di sebuah lembaga, penerbitan, pariwisata dan sebagainya.

Bahkan ia juga bisa membuka usaha bisnis sendiri dengan pihak turis asing berbekal kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Itulah yang dilakukan seorang pebisnis Bob Sadino hingga ia menjadi pengusaha sukses. Jangan sepelekan jurusan bahasa karena kondisi saat ini sangat dibutuhkan.

2. Guru seni
Lowongan kerja ini juga tidak diminati banyak orang. Padahal sekolah-sekolah membutuhkan pengajar kesenian yang pakar di bidangnya dan ahli secara akademis.

Bisa jadi bahkan kamu bukan berlatar pendidikan dari fakultas keguruan, tapi karena kemampuan seni mu yang baik, kamu akan direkrut sebagai guru seni di sebuah sekolah atau lembaga.

Apalagi jika bakatmu itu didukung latar belakang pendidikan yang sesuai, tentu sangat bagus.

Olahraga, seni, budaya dan sebagainya merupakan bidang yang jarang diminati orang. Kalau kamu ingin sukses, kamu justru bisa mengambil peluang ini.

Sumber: www.tunakarya.com