Balkon Indoor yang Mempertegas Efek Drama pada Interior Rumah

Balkon umumnya terletak di lantai atas dan berada di outdoor. Namun kini keberadaan balkon bisa menjadi interior didalam rumah yang lebih mengesankan. Adanya balkon indoor ini akan menghadirkan tampilan rumah yang lebih stylish dengan efek drama. Anda bisa menerapkan balkon indoor ini saat berencana bangun interior rumah atau sekedar merenovasi.

Berikut ini tips menghadirkan balkon indoor yang bisa dicontoh.

 

  1. Menentukan desain

Saat Anda berencana bangun interior rumah, pasti desain menjadi langkah pertama yang dipilih. Begitu pula dengan penambahan balkon indoor. Tentukan desain yang sesuai dengan selera dan hobi Anda. Misalnya desain minimalis, klasik ,modern hingga kontemporer. Untuk itu anda bisa menggunakan jasa interior rumah untuk membangun interior rumah baik itu desain klasik maupun modern.

Tak lupa pilih beberapa bentuk balkon seperti persegi, setengah lingkaran, dan lain sebagainya. Selain itu pemilihan desain balkon indoor harus benar-benar cermat.

 

  1. Fungsi balkon

Selain desain, fungsi balkon indoor juga salah satu faktor penting. Balkon indoor memang semakin membuat tampilan interior namun kita bisa memanfaatkannya sebagai tambahan ruang. Misalanya menggunakannya sebagai ruang belajar atau bekerja, ruang keluarga, ruang santai untuk menyalurkan hobi, hingga kamar tamu.

Kita bisa menggunakan tipe true balcony. Karena ukuran tipe balkon ini lebih besar dan fungsional. Tambahkan aneka perabot unik untuk memberikan nilai tambah pada balkon indoor.

 

  1. Pencahayaan

Pencahayaan juga bisa lebih mempertegas efek drama pada balkon indoor. Bangun interior rumah dengan menggunakan pencahayaan berwarna keemasan yang tidak terlalu terang. Sehingga pada malam hari, tampilan pencahayaan ini akan lebih indah.

 

  1. Perabot unik

Tidak ada salahnya menambahkan perabotan unik di balkon indoor. Misalnya meja, kursi, lemari, rak, dan lainnya. Bahkan bisa ditambahkan hammock untuk bersantai. Jangan lupa pula untuk menambahkan berbagai tanaman hias yang bisa membuat kita menjadi lebih segar. Tanaman hias seperti lidah mertua, kaktus, atau suculent menjadi pilihan yang tepat untuk menghias balkon indoor.

Adanya balkon indoor ini tidak hanya bersifat fungsional saja. Namun juga menyuguhkan pemAndangan berbeda dari berbagai sudut ruang.

Itulah tadi panduan menambahkan balkon indoor untuk bangun interior rumah. Semoga bisa memberikan inspirasi untuk Anda.